Jumat, 15 April 2016

Tantangan Nge-Blog Fia

Sekarang saya sedang di dalam kereta. Dari stasiun Kobe-Sannomiya menuju Nara. Setelah baito (part time) yang asik. Alhamdulillah ditawari sebagai dosen tidak tetap untuk mengajar bahasa Indonesia di kampus swasta elit khusus cewek di Kobe. Hahahahaha. Pasti langsung ketebak kampusnya apa. Hahahaha.
Kali ini karena jaraknya lumayan jauh, satu setengah jam, makanya saya mau menantang diri saya untuk menulis sebanyak mungkin selama saya berada di kereta.
Jadi kalau memang ada absurd-absurdnya ya harap maklum. Hahahaha.
Saya kebagian tempat duduk. Alhamdulillah. Pas lagi rush hour banget karena barengan dengan jam pulang kantor.
Depan saya ada mbak-mbak pakai rok putih. Rok putihnya lucu banget. Tapi kalau saya yang pakai mungkin jadinya kayak karung beras ya hahaha.
Yah pada ngeliatin saya. Biasa sih. Kalau yang berpakaian dengan gaya yang menurut mereka nggak biasa pada dilihatin. Bodo' lah. Kalian ngomongin saya juga percuma, saya ngerti (dikit sih) yang kalian omongin. Hahahahaha.
Baru sampai Nishinomiya. Masih banyak stasiun yang perlu dilewati supaya sampai Nara.
Makan malam apa ya? Saya pengen Saizeriya sumprit. Ntar deh mampir Saizeriya di stasiun Kintetsu Nara.
Sekarang di Koshien. Kalau kalian baca Detektif Conan, nama Koshien muncul. Karena di sini terkenal dengan stadion baseball dan sekolah yang punya tim baseball teryahud di Jepang. Stasiunnya lumayan gede. Dan gak jauh dari situ ada stadion. Kalau lihat dari jauh sih lumayan keren.
Entah kenapa, saya kalau di kereta Jepang itu awkward banget bawaannya. Semuanya diam mematung. Jadi kalau mau ngapa-ngapain canggung. Ya elah emang di kereta mau ngapain sih? -_-.
Ya ampun, ada anak kecil di kereta. Lucu banget. Bule. Cewek. Lucu tenan. Ketawa-ketawa sama ibunya. Lumayanlah memecahkan kesunyian serba canggung ini.
Lihat aja deh reaksi orang-orang kalau ada anak kecil berisik di kereta. Etapi nenek-nenek depan mereka malah ikutan ketawa, diajak main juga sama anak kecilnya. Lucu.
Oh iya ngomong-ngomong soal kereta. Memang benar sih kalau kereta di Jepang itu nyaris gak pernah telat. Sejauh ini saya  baru sekali kena efek kereta telat. Eh salah ding. Lebih parah lagi: kereta berhenti. Di jam-jam tertentu gak beroperasi. Alasannya? Karena ada orang bunuh diri! Ya, bunuh diri. Bunuh diri dengan menabrakkan diri di kereta itu adalah salah satu teknik bunuh diri paling terkenal di Jepang. Yang tentu saja sang mendiang tidak merasa buat kacau sampai-sampai buat kereta berhenti. Penumpang terlantar. Oalah,  mau menjemput maut aja masih ngerepotin orang. Biasanya kalau ada kayak gitu, saya dapat info dari provider hape. Pernah saya dapet pesan kayak gitu dua kali dalam seminggu. Kayaknya memang orang Jepang tekanan hidupnya berat sekali ya. Mbuhlah.
Ini sudah di Amagasaki. Masih di Kobe. Ya kira-kira setengah jam lebih sejak saya berangkat. Kereta berhenti agak lama karena memang stasiun ini besar ya.
Betewe mas-mas salary man depan saya lagi baca komik. Detektif Conan. Hahahaha.
Oh biasanya juga saya kalau naik kereta sendirian, sambil dengerin headset. Sekarang lagi muter salah satu lagu favorit saya: 'Monster'-nya BIGBANG. Ya ampyang, sejak saya di Jepang, saya tergila-gila banget sama BIGBANG. Personil favorit saya adalah Kang Daesung. Hahahaha. Kalian yang tau BIGBANG pasti ketawa kan. Karena biasanya yang difavoritin itu T.O.P atau G-Dragon. Daesung ini mungkin idol Korea yang paling nggak ganteng. Nggak ganteng sama sekali, tapi suara dan attitude-nya yahud. Hahahahaha. Nah di video klip Monster ini, dandanannya Daesung yang paling saya suka karena akhirnya dia terlihat ganteng hahahahaha.
Betewe barusan masinis kereta keliling gerbong menyapa kami. Biasa itu. Nanti di ujung gerbong saya, Beliau bakal membungkuk hormat. Luar biasa ya.
Lumayan dingin juga di sini. Oh pintu keretanya terbuka. Hahahaha. Lagi ngetem di Nishikujo.
Jadi makin laper banget. Dan ngantuk banget. Kalau saya ketiduran pun nggak akan ketinggalan stasiun sih. Toh Nara tujuan akhir. Dan kalau sampai Nara tetap gak bangun juga bakal dibangunin kondekturnya. Hahahahaha.
Sudah sampai Osaka-Namba! Yey! Sekitar 40-50 menit lagi sampai Nara. Kena jeda sedikit karena teman ada yang pesan LINE-nya belum saya balas. Ngetem lama lagi karena memang salah satu tujuan utama ya. Makin banyak salary man yang masuk. Asal gak pakai mabok atau bau alkohol aja gak masalah. Saya gak kuat bau alkohol. Hueks.
Oh ternyata saya duduk di gerbong paling belakang hahahaha.
Laparlaparlaparlapar. Haaaaa.........
Sudah sampai Tsuruhashi. Masih di Osaka. Tapi perbatasan Nara. Bentar lagi nyampe Ikoma. Sudah masuk wilayah Nara. Tapi bagus lhoh Ikoma itu. Gunung. Ada kampus keren NAIST yang isinya banyak orang Indonesia. Dan sekarang banyak banget penumpang yang masuk kereta. Tiba-tiba kereta penuh. Zzzz.
Nanti banyak lagi yang naik dan turun di Ikoma. Tapi kalau sudah sampai Nara, langsung sepi keretanya hahahaha.
Dan sekarang ngantuk melanda. Absurd tenan.
Jadi makin awkward hahahahaha.
Tapi kalau mau ngerasain rush hour kereta Jepang sih katanya harus nyobain kereta di Tokyo. Katanya nggilani. Tapi waktu saya ke sana tahun lalu alhamdulillah sih gak pernah nemuin ya. Sampai nggak bisa gerak katanya. Hiiii.....
Sik sik bentar, ini sudah di mana ya? Hahahahaha. Ya ampyaaaang, baru di Ikoma cobaak. Duoh sampe Nara jam berapa ini? 😒
Saizeriya tutup jam berapa ya? Laper banget haaaaa.... Nah kan makin dekat ke Nara, makin absurd tulisannya. Hahahaha. Parah ya. Hahahahahaha. Nanti sebelum balik asrama beli susu dulu ah di sevel.
Sudah di Gakuemmae. Sekitar dua stasiun lagi sebelum nyampe Nara. Ayo semangat! Semangat melek dan tahan laper. Asal gak baper aja dijejerin mas-mas kece. Haha.
Yes, kereta bergerak menuju Yamato-Saidaiji. Di deket stasiun Yamato-Saidaiji ada mall Nara Family yang bakal ada Tokyu Hands akhir bulan ini. Jadi ya sekarang Nara mulai gahol membahenol ya hahahaha. Oh betewe saya akan berhenti nulis begitu sampai di stasiun Shin-Omiya ya. Karena jaraknya cuma 3 menit ke stasiun Nara. Eh gak jadi ding. Nulis sampai di Nara dong hahaha.
Sampai di Yamato-Saidaiji! Belum berhenti keretanya. Tapi udah pelan-pelan jalannya. Banyak orang yang bakal turun di sini sih. Karena tempat transfer untuk berbagai jurusan. Sayangnya gak ada jurusan ke hatimu *mulai lagi kan*. Ketoke aku wis kesuwen nang kereta. Hahahaha. Nah kan banyak yang turun di sini. Cuma tinggal beberapa orang aja. Sekarang kereta sudah jalan lagi ke Shin-Omiya. Jangan pada turun dong. Nanti saya ga ada temennya :(. Serem soalnya kalau malem-malem di Nara. Sepi banget dan gelap.
Nah sudah di Shin-Omiya. Yey! Bentar lagi. 3 menit lagi sampai Nara. Kok saya nggak laper sih jadinya. Tapi tetep butuh makan ya. Hiks. Di Shin-Omiya ada toko second hand favorit saya dan supermarket murah dan banyak tersedia makanan halal.
Yak! Sudah sampai Kintetsu Nara! Dengan berakhirnya perjalanan saya dari Kobe sampai Nara, maka saya akhiri juga postingan ini!
NARA! Hahahaha

Tidak ada komentar: